FOLLOW US:


Barcelona Tengah Incar Bakero?

15-01-2015 09:58
Barcelona Tengah Incar Bakero?
Jose Mari Bakero © AFP
Bola.netBola.net - Kekosongan posisi direktur olahraga di kubu Barcelona usai dilengserkannya Andoni Zubizarreta terus memicu spekulasi siapakah sosok yang dianggap tepat sebagai pengganti. Diario AS melaporkan bahwa eks gelandang serang kharismatik Barca di era 90-an, Jose Mari Bakero turut masuk dalam daftar incaran.

Pria 51 tahun ini dulunya merupakan kapten skuat legendaris Barca di bawah asuhan Johan Cruyff. Presiden klub Joesp Maria Bartomeu kabarnya sudah menawarkan secara langsung posisi direktur olahraga kepada Bakero.

Sosok yang mengawali karirnya bersama Real Sociedad ini punya modal manajerial yang cukup penting dengan menangani sejumlah klub seperti Puebla, Real Sociedad, Polonia Warsawa, dan Lech Poznan. Bakero juga pernah menjadi staf Ronald Koeman di Valencia pada tahun 2007.

Namun salah satu kendala dari negosiasi ini adalah akan dilangsungkannya pemilihan presiden baru pada musim panas nanti. Terpilihnya presiden baru hampir dipastikan akan membawa sosok baru pula di posisi direktur olahraga, membuat Bakero hanya akan menjabat selama setengah tahun jika benar menerima tawaran tersebut.