FOLLOW US:


Cocu Kecam Rumor Enrique Tinggalkan Barca

16-01-2015 10:59

 | Luis Enrique

Cocu Kecam Rumor Enrique Tinggalkan Barca
Philip Cocu © AFP
Bola.netBola.net - Mantan pemain Barcelona yang kini menjabat sebagai pelatih PSV Eindhoven, Philip Cocu mengecam pemberitaan berlebihan mengenai akan dipecatnya Luis Enrique dari kursi kepelatihan Barca. Menurut Cocu, rumor yang menyebut mantan rekan setimnya tersebut tengah berada di ujung tanduk adalah sesuatu yang terlalu dibesar-besarkan.

Pria 44 tahun ini menganggap bahwa pencapaian Barca sejauh ini tak layak membuat Enrique kehilangan pekerjaannya. Cocu menyatakan bahwa tak semestinya kabar perselisihan Enrique dengan striker Lionel Messi terkait rotasi disebut sebagai hal yang bisa menyebabkan transisi kepelatihan di kubu Blaugrana.

"Kabar pencopotan Enrique sangat dibesar-besarkan, banyak hal yang diekspos berlebihan di Barca. Semua pemain jelas ingin bermain, hal serupa juga saya alami saat menangani PSV," ungkap Cocu seperti dilansir Marca.

"Saya pikir keputusan untuk memainkan siapapun adalah hak seorang pelatih sepenuhnya. Rotasi bagus untuk kepentingan jangka panjang, mengingat masih ada banyak laga tersisa musim ini."