FOLLOW US:


Semen Padang Lepas Didier Zokora

04-08-2017 19:41

 | Didier Zokora

Semen Padang Lepas Didier Zokora
Didier Zokora © AFP

Bola.net - Semen Padang memberi kepastian mengenai nasib Didier Zokora pada lanjutan kompetisi Liga 1 ini. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- memastikan melepas marquee player mereka tersebut pada bursa transfer paruh musim.

Keputusan Semen Padang melepas Zokora diungkapkan manajer klub tersebut, Win Bernadino. Manajer Semen Padang ini membenarkan bahwa klubnya tak bakal lagi diperkuat pemain asal Pantai Gading tersebut.

"Betul sekali, kami memang melepas Zokora," ujar Win, pada Bola.net.

Menurut Win, dilepasnya Zokora tak ada hubungannya dengan performanya di lapangan. Ia menilai, eks penggawa Sevilla ini sudah menunjukkan progress positif di Semen Padang.

"Secara statistik individu, Zokora memiliki catatan bagus," tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Semen Padang memang sempat melakukan evaluasi pada lini tengah mereka. Hal ini tak lepas dari performa barisan gelandang Kabau Sirah pada putaran pertama Liga 1 lalu.

Lebih lanjut, Win membeber alasan mereka melepas Zokora. Menurutnya, hal ini lebih cenderung pada faktor finansial klub asal Sumatera Barat tersebut.

"Dengan berat hati, kami lepas Zokora karena pertimbangan finansial. Hal ini terkait tidak adanya kepastian kontribusi rating TV dari PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator," papar Win.

Selain itu, Win menyebut, adanya marquee player tak tercantum pada anggaran yang mereka usulkan pada awal tahun ini. Sementara, pola jadwal tanding yang harus dilakoni Semen Padang berbiaya tinggi dan tak efisien.

"Sementara, dana sponsor tambahan juga belum terealisasi," ia menandaskan.