FOLLOW US:


Van Gaal Akui Dirinya Cerewet Koreksi Pemain

27-03-2015 11:16

 | Louis van Gaal

Van Gaal Akui Dirinya Cerewet Koreksi Pemain
Louis van Gaal © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal mengungkapkan pendapatnya mengenai karakteristiknya sebagai seorang pelatih. Pria asal Belanda ini mengakui bahwa dirinya merupakan sosok yang sangat cerewet saat mengoreksi kekurangan pemainnya.

Hal tersebut, diakui Van Gaal kerap membuat pemainnya merasa tidak nyaman, terutama pemain bintang yang memiliki ego tinggi. Di masa lalu, Van Gaal memiliki reputasi bertikai dengan pemain bintangnya seperti Rivaldo di Barcelona dan Luca Toni di Bayern Munich.

"Pelatih pada umumnya menganggap bahwa akan lebih baik memberikan pujian terhadap pemain ketimbang terus menerus mengoreksi kesalahan. Saya pikir pemain sudah lebih mengenal karakter saya ketimbang media," ungkap Van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya selalu bertanya pada pemain, apa yang mereka pahami dari sebuah pertandingan. Namun saya juga akan memberi mereka banyak koreksi. Bagi saya, pemain harus setuju dengan pendapat saya jika tidak ingin dicadangkan pada laga selanjutnya."

[polling]1182[/polling]