FOLLOW US:


Cocu Setuju Enrique Tak Istimewakan Messi

16-01-2015 11:18

 | Luis Enrique

Cocu Setuju Enrique Tak Istimewakan Messi
Phillip Cocu © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu memberikan dukungan terhadap mantan rekan setimnya yang kini melatih Barcelona, Luis Enrique. Pria asal Belanda ini menyatakan bahwa tak ada yang salah dari sikap Enrique untuk mencadangkan bintang Blaugrana, Lionel Messi.

"Messi adalah pemain yang hebat dan punya peranan penting dalam tim. Namun tak seharusnya menjadi masalah ketika Enrique memutuskan untuk tak menjadikan dia sebagai starter, walau Messi sangat ingin diturunkan," ungkap Cocu seperti dilansir Marca.

"Yang terpeting adalah mereka harus segera menyelesaikan persoalan ini dan menemukan solusi. Messi akan menjadi semakin penting dalam perjalanan Barca di paruh kedua musim, dia harus memahami konsep rotasi."

Keputusan Enrique untuk mencadangkan Messi saat Barca menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Real Sociedad (04/01) memang menjadi awal dari rumor perpecahan di internal klub. Messi dikabarkan tak senang mendapati dirinya dicadangkan, hal ini membuat hubungannya dengan Enrique mulai merenggang.

Dalam perkembangannya, presiden klub Josep Maria Bartomeu disinyalir lebih condong memihak Messi. Karena itulah rumor pemecatan pria 43 tahun tersebut semakin berhembus kencang dalam dua pekan terakhir.