FOLLOW US:


Statistik Penalti: Messi 7/7, Ronaldo 7/8

21-03-2017 11:33
Statistik Penalti: Messi 7/7, Ronaldo 7/8
Lionel Messi - Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Ada dua pemain berbasis La Liga yang sama-sama sudah mencetak tujuh gol penalti di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan pemain-pemain berbasis La Liga lainnya. Dua pemain itu adalah Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Dari dua pemain tersebut, hanya Messi yang konversi penaltinya mencapai 100 persen. Sementara itu, Ronaldo sekali gagal dalam delapan eksekusi penaltinya.

Jumlah gol penalti mereka berdua di semua kompetisi musim ini sama-sama tujuh. Tidak ada pemain La Liga lain yang gol penaltinya lebih banyak daripada mereka berdua.


Musim ini, ada satu kiper yang sudah dua kali menjadi korban eksekusi penalti Messi. Kiper tersebut adalah Diego Alves dari Valencia. Messi dua kali membobol gawang Alves dari titik putih di pentas La Liga.

Jika ada satu gol penalti Messi yang terhitung paling penting musim ini, mungkin itu adalah gol penaltinya ke gawang Kevin Trapp ketika Barcelona mencatatkan comeback bersejarah melawan PSG di Liga Champions.

Gol penalti Lionel Messi (c) Transfermarkt



Bagi Ronaldo, pertandingan La Liga melawan Deportivo Alaves pada 29 Oktober 2016 adalah pertandingan yang cukup unik. Waktu itu, Ronaldo dua kali menendang penalti. Satu terkonversi menjadi gol, sedangkan satunya lagi ditepis oleh kiper Fernando Pacheco.

Gol penalti Cristiano Ronaldo (c) Transfermarkt



Kegagalan penalti itu adalah satu-satunya kegagalan penalti Ronaldo bersama Madrid di semua kompetisi musim 2016/17 sejauh ini. (opta/gia)