FOLLOW US:


Singkirkan Vietnam, Kurnia Meiga Dapat Pujian Menpora

08-12-2016 18:37

 | Kurnia Meiga

Singkirkan Vietnam, Kurnia Meiga Dapat Pujian Menpora
Salah satu aksi Kurnia Meiga saat lawan Vietnam. © AFF

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memiliki pilihan sendiri ihwal pemain terbaik pada laga leg kedua antara Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia. Ia menilai pemain terbaik di kubu Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- adalah sang penjaga gawang, Kurnia Meiga Hermansyah.

"Tentu saja kiper kita yang layak disebut pemain terbaik," ujar Menpora Imam Nahrawi, pada Bola.net.

Penampilan Kurnia Meiga pada laga leg kedua kontra Vietnam sendiri memang layak diacungi jempol. Berulang kali kiper berusia 26 tahun tersebut menyelamatkan gawangnya dari gempuran tuan rumah, yang menurut komentator televisi lokal berlangsung 'tujuh hari tujuh malam'.

Cemerlangnya performa Meiga ini bisa jadi bakal membungkam cemoohan yang kerap dialamatkan pada penjaga gawang Arema Cronus ini, terutama pada dua laga awal di fase grup lalu. Ia sempat dinilai tak layak menjadi benteng terakhir di pertahanan Timnas Indonesia. Bahkan, sempat muncul suara agar ia dilengserkan dan diganti kiper lain.

Ketangguhan Meiga bakal kembali diuji pada Final Piala AFF 2016 mendatang. Ia bakal menghadapi serbuan para pemain tim pemenang laga antara Thailand dan Myanmar.

Partai final ini akan dihelat dalam dua leg. Leg pertama akan dihelat pada 14 Desember di Indonesia. Sementara, leg kedua akan dihelat pada 17 Desember.

Sementara itu, Menpora nampak sedikit kaget kala mengetahui Meiga baru pulih dari cedera lutut parah. Ia berharap jebolan Diklat Ragunan ini bisa tetap fit dan menjalankan tugasnya dengan apik.

"Semoga terus sehat dan terus menyelamatkan gawang Merah-Putih," tandasnya.